Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh


bentuk tubuh wanitaBerpenampilan menarik, elegan dan anggun tentu dambaan semua wanita, tak terkecuali saya :). Tapi, ada satu hal yang harus Anda sadari, sudahkah pakaian yang Anda kenakan sesuai dengan bentuk tubuh Anda ? Seringkali kita melihat orang di sekitar kita mengenakan pakaian yang sebetulnya kurang sesuai dengan bentuk tubuh mereka, sehingga yang terlihat bukannya elegan dan anggun, melainkan menjadi terkesan sedikit nyeleneh dan kurang sedap dipandang mata. Anda tentu tidak mau hal tersebut terjadi pada diri Anda kan ??

Manusia diciptakan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Kenali dan pahamilah tubuh Anda. Karena dengan mengenali bentuk tubuh Anda sendiri, maka Anda dapat mengenakan pakaian yang sesuai dan cocok dengan tubuh Anda. Tapi Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana memilih pakaian yang cocok untuk tubuh Anda. Berikut ini saya akan jelaskan mengenai beberapa tipe bentuk tubuh wanita dan tips memilih pakaian yang sesuai.

1) Tipe Pir

Wanita dengang bentuk tubuh seperti buah pir, memiliki badan cenderung besar di bagian bawah. Bagian bawah tersebut meliputi khususnya pada bagian bokong atau pinggul. Anda yang memiliki tubuh seperti ini dapat menyiasatinya dengan memilih pakaian atasan yang berwarna cerah. Hindari atasan yang berwarna gelap dan cenderung kusam. Bisa juga mengenakan jaket yang kaku agar kesan besar dapat tertutupi. Untuk bawahan, Anda dapat memilih bahan yang memiliki warna gelap dan rok yang berkesan ramping. Selain itu, model celana jeans boot cut juga tepat untuk Anda kenakan.

2) Tipe Jam Pasir

Tipe ini merupakan tipe idaman bagi para wanita. Bnetuk jam pasir ini adalah bentuk tubuh yang paling ideal. Mereka yang termasuk tipe ini memiliki bentuk tubuh yang mengecil pada bagian pinggang dan terlihat seksi. Agar terlihat ramping, Anda dapat mengenakan gaun dengan rok berpotongan A-line atau dapat juga memakai rok pensil. Untuk bawahan, Anda dapat mencoba celana dengan model apapun yang tidak terlalu besar pada bagian bawahnya. Warna apapun dari pakaian Anda akan terlihat bagus dan menarik.

3) Tipe Apel

Wanita yang bertipe ini memiliki badan cenderung bulat pendek dan bagian tengah sedikit lebih besar. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengenakan pakaian dengan model empire yang memiliki kerah berbentuk V. Untuk bawahan, Anda bisa mengenakan celana dengan potongan lurus.

4) Tipe Persegi Panjang

Wanita dengan bentuk tubuh persegi panjang memiliki bahu yang sama lebarnya dengan pinggul dan memiliki pinggang yang sedikit lebih kecil. Ukuran payudara tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Beberapa wanita bertipe ini memiliki kaki yang panjang. Namun bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini tetap dapat memperlihatkan lekuk tubuh Anda dengan memakai jaket atau atasan yang memeluk erat pinggang. Untuk bawahan, kenakan rok atau celana panjang. Atau Anda juga bisa memadukan sweater tebal yang feminin dengan rok atau celana panjang.

 

Begitulah kira-kira penjelasan singkat mengenai bentuk-bentuk tubuh wanita. Semua bentuk tubuh yang kita miliki tidak perlu dijadikan masalah dalam berbusana. Lebih baik kita mensyukuri pemberian Sang Pencipta dan bagaimana siasat kita dalam memilih pakaian agar penampilan selalu terlihat menarik. Selamat memilih gaya dan busana Anda 🙂

jangan lupa beri komentar kawan ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s