Cara Mendapatkan Kulit Indah Saat Tidur


Apakah Anda termasuk tipe orang yang terbiasa bangun dari tidur malam dengan wajah kusut dan berantakan (oops
😀 ) , mata yang sembab serta kulit wajah yang tampak bergaris-garis?  Bagi Anda yang tidak termasuk kategori “wajah kusut saat baru bangun” ini, berarti..SELAMAT! Anda tidak perlu lagi repot-repot menyetrika wajah Anda *eeh.. Namun bagi yang termasuk, tidak perlu risau, galau, gundah gulana seperti itu.  Anda pasti sangat memimpikan Anda bisa terbangun dengan kulit yang indah dan wajah yang berseri kan?? Nahh.. karena itu, simak penjelasan singkat berikut ini.. :-bd

beauty skinTidur sebenarnya adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Tidur malam selama 8 jam akan memberi kesempatan untuk melembabkan kulit.  Bahkan menurut Alex Khadavi, MD, profesor dermatologi di University of Southern California , kulit bekerja lebih keras untuik meremajakan diri pada malam hari. Regenerasi sel kulit ini berlangsung sedikit lebih cepat pada malam hari dibandingkan pada siang hari. Karena itu, jelas bahwa ritual perawatan sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri karena bahan aktif akan menembus jauh dan bekerja lebih baik pada tubuh Anda saat Anda tertidur.

Nah, agar Anda bisa terbangun dengan wajah lebih segar dan berseri di esok hari, coba terapkan tips berikut ini sebelum Anda terbuai dalam tidur.

1) Bersihkan Wajah

Francesca Fusco, MD, seorang dermatologi New York City menyarankan agar Anda pergi tidur dengan wajah yang bersih. Bersihkan make up pada seluruh wajah, terutama riasan pada mata. Karena tidak ada make up remover mata yang lembut, maka anda bisa gunakan shampo bayi. Teteskan shampo bayi pada kain basah dan usap pada kelopak mata, kemudian bilas. “Banyak orang yang tidur dengan make up masih melapisi wajah dan bertanya-tanya mengapa mereka terbangun dengan mata yang kotor yang kotor di pafi hari, ” ujar Emily Kate Warren, seorang make up artis dari New York City. Well, itulah sebabnya.

2) Mempertahankan Kelembaban Kulit Wajah

Oleskan pelembab setelah memercikan air di area wajah Anda. Pelembab yang mengandung asam hialuronat adalah yang disarankan oleh Dr. Francesca Fusco. Bahan ini adalah humectant alami yang berpotensi membantu kulit menampung air sehingga terlihat halus dan lembut di pagi hari.

3) Mata Bengkak dan Sembab

Kurangi asupan garam dan alkohol, maka Anda melihat bengkak dan sembab di area mata berkurang di pagi hari. “Bila Anda mengonsumsi banyak alkohol, tubuh menjadi dehidrasi. Dan untuk mengimbanginya, tubuh akan mengumpulkan cairan alami di sekitar mata,” kata Dr. Francesca Fusco. “Jika Anda mengonsumsi beberapa gelas Chardonnay, tidurlah di atas tumpukan dua bantal untuk mengurangi bengkak dan sembab pada mata.

4) Mengurangi Mata Merah

Hindari krim mata yang mengandung bahan anti penuaan atau fragrances yang berat untuk mengurangi kemerahan dan iritasi mata di pagi hari. Sebaliknya, pilih krim mata dengan kandungan hydrating dan fragrence-free formula.

5) Lingkaran Hitam pada Mata

Untuk perubahan warna yang terjadi di bawah permukaan mata, Dr. Francesca Fusco menyarankan untuk menggunakan krim mata yang mengandung vitamin K, yang berkemampuan untuk mendorong darah tidak segar keluar dari area tersebut dan membiarkan darah segar mengalir ke dalam. Jika lingkaran mata tampak lebih gelap, kemungkinan ini merupakan hasil dari pigmen berlebih. Carilah produk krim mata yang mengandung bahan-bahan ringan seperti asam kojik untuk memudarkan warna pada area mata. Pastikan produk diciptakan hanya untuk digunakan di sekitar mata. Karena tidak semua produk perawatan untuk lingkaran mata hitam diciptakan sama, karena itu baca dengan baik label kosmetik.

6) Sarung Bantal untuk “Sleeping Beauty”

Tidurlah di atas sarung bantal dari bahan satin. Permukaan bahannya yang licin dan halus, tidak hanya dapat meredakan rasa lelah, juga mengurangi tampilan garis dan keriput dengan cara mengurangi gesekan antara wajah dan sarung bantal. Pilihlah sarung bantal yang terbuat dari sutra hypoallergenic , bebas bahan kimia, pestisida, dan pewarna.

jangan lupa beri komentar kawan ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s