Drama Persahabatan


” Best Friend Forever”

best friend forever » Pengenalan Tokoh :

 ♣ Lita adalah tokoh yang berperan  sebagai mahasiswi baru di universitas kadut ajep-ajep.Ia sangat iri hati melihat persahabatan yang terjadi di kelasnya dan berniat menghancurkan persahabatan mereka.

 ♣ Vionha adalah tokoh yang berperan sangat baik hati, sopan dan terkadang sedikit lemot.

 ♣ Davina adalah tokoh yang yang berperan sangat periang, cepat terpengaruh dan sudah lama bersahabat dengan siska.

 ♣ Siska adalah tokoh yang berperan sangat  periang, kadang suka lemot, sering mempersalahkan hal-hal kecil dan menjadi sahabat Davina.

 ♣ Miss Tyas  adalah tokoh yang berperan sebagai dosen Bahasa Inggris yang terkenal killer. Dan sangat bijaksana.

~ ADEGAN 1 ~

Di sebuah kota besar terdapat kampus terkanal yang bernama “Kampus Kadut Ajep-Ajep”. Kampus ini merupakan kumpulan anak-anak manja ( mandi jarang ) dan anak elit ( ekonomi sulit ). Mulai dari golongan atas sampai bawah, dari sabang sampai merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote.

***

Suatu hari kampus tersebut kedatangan murid baru yang bernama Lita.Anaknya terkenal sombong,manja,sok perfectionis, tapi lemot, lola, lebay minta ampun deh.

MISS TYAS : Perhatian-perhatian mahasiswa dan mahasiswi sekalian. Hari  ini kita kedatangan murid baru dari Universitas Australia. Silahkan perkenalkan dirimu !!!

LITA           : Hello guys !!!!! Kenalin gue Lita. Gue pindah kesini because ikud bokap gue yang dipindahin kerja ke Indonesia. Moga seneng ya temenen sama gue.

SISKA         : Gue tau sih loe pindahin dari Ausie. Tapi kan bahasanya sopan dikit.

LITA           : Mulut-mulut gue,kok loe yang sewot????Loe siapa gue????Kenal aja baru!

DAVINA      : Heh…!! Jaga tu mulut ya,jadi anak baru aja belagu amat.Amat aja gak belagu.

VIONHA      : Eh….stop!!!!!!.Emang kita punya temen yang namanya Amat ya????

DAVINA      : Aduh…Kamu nih bego apa oon sih ??? Tuh Bang Amat yang jualan batagor didepan kampus!!!!

VIONHA      : Oooohh,,,( dengan wajah tanpa dosa )

MISS TYAS : Udah-udah kalian ini uda jadi mahasiswa kok tingkah laku kalian kayak anak TK aja.Ya Lita kamu bias duduk di sebelah Vionha.

LITA           : Thanks Miss.

MISS TYAS :  No problem.Ok guys hari ini Miss mau memberi kalian tugas untuk membuat karya ilmiah.Menggunakan Bahasa Inggris dan Miss minta harus sudah selesai dalam waktu seminggu.Temanya bias kalian tentukan sendiri alias bebas.And don’t be late.Any question so far ???

SISKA         :  Miss…Kok cuma seminggu sih ???

MISS TYAS : Tidak ada protes !!!!! Pokoknya Miss berikan waktu kalian seminggu untuk mengerjakan karya ilmiah itu. Dan minggu depan harus sudah terkumpul.Are you understand ????

MAHASISWA : Yes Miss…

Miss Tyas pun meninggalkan kelas.Dan di dalam kelas mulai terjadi ‘interaksi antar individu dan kelompok’ (Loh kok kaya pelajaran Sosiologi ya? ).

VIONHA      : Hay Lita. Kenalin aku Viona (sambil mengulurkan tangannya).

LITA           : Hay juga (tanpa membalas uluran tangan Viona dan asyik bercermin ).

VIONHA      : Emmmm …..

LITA           : Kok cumma “emm”doang ????

VIONHA     : Emang mau kamu gimana ????

LITA             :  Udah lupain aja.Gak penting !!!!

Keesokan harinya,Siska dan Davina asyik mengobrol di kelas.Lita yang melihat keakraban mereka berdua langsung tampak kesal.

LITA           : Hay Vie…

VIONHA      : Oh,,hay juga Ta.

LITA           : Btw anyway busway.Gue boleh nanya gak sama loe ???

VIONHA      : Oh boleh.Mau nanya apa ???

LITA           : Kok cetil-cetil itu akrab banget ya ??

VIONA         : Hah cetil-cetil  ??? apaan tu ???

LITA           : Masak gak tahu sih ???CEWE CENTIL !!!! You know ???

Tiba-tiba ……………Braaakkkkk ,,,

SISKA          : Eh…loe ngomongin kita berdua ya ??? Loe kira kita ni budeg apa ???

LITA           : Helloo….emang kalian ngerasa ya ???

DAVINA      : Yaiyalah kita ngerasa.Mata loe tuh jelalatan ngeliatin kita berdua.Emang sih kita cantik,tapi gaaakkk usah ampe segitunya kaleee …Kalo nge-fans tu bilang ajaa!!!

LITA           : OMG…… nge-fans am aloe berdua ???Gak banget deh.Masak cewe Ausie kaya gue bisa nge-fans sama cewe Indo kaya kalian sihh…Ooo no no no !!!!!       

VIONHA      : Uda deh gak usah berantem.Yuk kita keluar aja?

SISKA & DAVINA  : Uuuuussssshhhhh … uuuussshhh….

DAVINA      : Gue heran kenapa ni kampus bisa nerima makhluk pipiot sok kecakepan kaya gitu??

SISKA         : Ya..ya ..ya .. Gue juga heran.Apa mungkin ni tanda-tanda dunia mau kiamat ya ???? ( sambil memasang wajar serius ).

DAVINA      : Maybe….Ah,ngapaen ngeributin gituan !!!!! Cabut yuk ?? (sambil menarik lengan Siska ).

~ ADEGAN  2 ~

Beberapa hari kemudian, saat di taman kampus Davina dan Siska terlihat asyik berbincang – bincang sambil bercanda riang. Tidak sengaja Lita melihat mereka berdua. Lita pun menguping pembicaraan mereka.

DAVINA      : Eh ya tau… Apalagi kalau dia tadi senyum. Aduh… bikin klepek-klepek !!!!

SISKA         : Hahaha …..Gak usah segitunya kale!!!!! Eh ,, ya karya ilmiahnya gimana niie??? Udah buat loe??? Mikirin cowok mulu siie!!!!!

DAVINA      : Oh, ya… gue tentang seks bebas aja dech,,, loe apa????

SISKA         : Hmmm… gue tentang AIDS aja dech,,,!!!

DAVINA      : Yaudah berarti besok kita bisa ngumpul tugas ke miss.

Tiba-tiba, saat Davina dan Siska masih asyik ngobrol…

VIONHA      : Heh ?? kamu lagi nguping eaaa?????

LITA           : Enggak nguping kok.. Cuma lagi ngitung semut aja,,,

VIONHA      : Semut??? Perasaan gag ada semut deh,, kalau tokek baru ada…

LITA           : Tokek ??? Mana???

VIONHA      : Nichh,, segede ini gag di liat…( sambil menunjuk obyek yang dimaksud )

LITA           : Woooww,,, gede bangetzz…( sambil setengah berteriak )

Siska dan Davina yang sedang asyik ngobrol terkejut karena mendengar sebuah teriakan

SISKA         : Hah, apanya tu yang gede???

DAVINA      : Heh, siapa tuh yang ngomong??? Heh?? Kok gak ada orang??

SISKA         : Jangan – jangan????

DAVINA dan SISKA : Kaaabuuurrrr!!!!!!!!!!

~ ADEGAN 3 ~

Keesokan harinya Davina dan Siska sedang berbincang – bincang di dalam kelas. Lita yang baru datang melihat mereka dan tatapan tidak suka.

LITA           : Ehemm….. ehemm…. Kalau pacaran tuh jangan disini eaaa!!! Noohh……di pasar senggol atau di taman pacaran puas-puasin !!! ( Davina dan Siska menoleh spontan )

DAVINA      : Heh,, maksud loe siapa ????

LITA           : Siapa lagi kalau bukan kalian berdua !!!!

SISKA         : Heehh,, kalau ngomong tuhh kira-kira eaaa ??? Nyakitin hati banget siie !!!

LITA           : Up to me !!! ( Lita menaruh tas dan pergi ke kelas)

***

Siang harinya, saat Davina dan Siska sudah menyerahkan tugas karya ilmiah ke miss Tyas, tak sengaja berpapasan dengan Lita. Lita hanya ngeloyor denga tatapan sinis. Kemudian Lita tak seengaja menemukan kertas karya ilmiah milik Davina yang terjatuh, timbul niat jahat dalam hati Lita. Lalu ia merobek setengah isi karya ilmiah tersebut. Dan Lita menyerahkan kepada miss Tyas.

LITA           : Miss….. tunggu !!!! Ini saya tadi nemuin karya ilmiah Davina.

MISS TYAS : Ohh,, ya ya … terimakasih, kamu memang mahasiwi pilihan  yang terbaik.

LITA           : Yaa donk miss,,, ehh eaa permisi dulu miss..

MISS TYAS : Ya ya …… silahkan..

***

Esok harinya, kampus di hebohklan dengan berita adanya salah asatu mahasiswi yang terancam di drop up. Davina pun shook ketika mendengar kabar bahwa dirinya lah mahasiswi yang di maksud. Ia pun tertunduk lesu dan duduk seorang diri di kursi taman kampus. Sampai akhirnya………….

LITA           : Eheeemmm….

DAVINA      : ( mengangkat wajahnya dengan lesu ).

LITA           : Boleh ikutan duduk gag ???

 DAVINA      : ( menganggukkan kepalanya dengan lesu ).

LITA           : Emm…. Sabar ya ,Vin.Gue udah denger gossip itu dan ternyata menimpa loe.Ehm..(  merapatkan tempat duduknya dengan Davina ).

DAVINA      : Ya makasi… (tanpa menoleh ke arah Lita ).

LITA           : ( berbisik ke telinga Davina ). Loe tau gak istilah “musuh dalam selimut” ????

DAVINA      : Maksud loe ???

LITA           : Iyaaa… ada tuh ya ,sohib sendiri kok tega dijahatin kaya gitu !!!! Ckckckck….( sambil geleng-geleng kepala ).

DAVINA      : Loe ngomong apa sih ??

LITA           : Oh ya ,gue lupa ngasi tay loe !!! Ya…gimana ya ?? Susah juga gue ngejalasinnya ke orang lemot kayak loe !!!! ( sambil tersenyum sinis ).

DAVINA      : Apa-apaan sih loe ?? Mau ngajak rebut gue loe ?? ( spontan berdiri ).

LITA           : Eiittss …. Tenang sob,tenang !!!! ( sambil mendudukkan Davina kembali ). Gue tau kok siapa yang ngelakuin itu ???

DAVINA      : Apa ???

LITA           : Siapa bodo !!!! Nanya aja gak becus !!!

DAVINA      : Loe kesini cuman bikin gue tambah emosi,ha ????

LITA           : Gagg juga kok. Justru gue kesini mau ngebantuin loe . ( dengan wajah yang meyakinkan).

DAVINA      : What do you mean ??? Kalo lo eke sini cumin buat gue emosi, mending loe pergi aja sana !!!

LITA           : OK..OK.. gue tau kenapa loe terancam di “DO” ??? Because karya ilmiah bahasa inggris loe hancurr !!!

DAVINA      : Ha ????

LITA           : Ya…ya…,ada yang sengaja ngerobek karya ilmiah loe itu !! Makanya Miss Tyas gak terima sama hasil kerjaan loe yang di sobek-sobek gitu n’ loe mau di “DO” !!!!!

DAVINA      : What ??? Siapa orangnya ???

LITA           : So-hib-loe-sen-di-ri !!! ( sambil mengeja huruf demi huruf dengan intonasi yang agak tinggi)

DAVINA      : Siska maksud loe ???

LITA           : Yaiyalah…siapa lagi coba ??? Masa dagang lumpiang ??

DAVINA      : Dari mana loe tau ??? Kalo nuduh jangan kelewatan ya !!! ( sambil menunjuk Lita ).

LITA           : Orang gue liat sendiri kok dia ngerobek tugas loe n’ dibuang ke tempat sampah !!! (sambil memperagakannya ).

DAVINA      : Gak mungkin !!!!

LITA           : Oke…loe pasti gak percaya kan ??? Tapi nyatanya gue liat dengan mata kepala and mata kaki gue sendiri, kalo Siska yang ngerobek karya ilmiah loe dan dy yang ngasi ke Miss Tyas !!! Makanya dia yang minta agar dia yang mengumpulkan karya ilmiah itu. Itu karena Siska mau ngejahatin loe.

DAVINA      : Really ???Tapi kenapa Siska ngelakuin itu semua ke gue ???

LITA           : Ya ampun….dasar orang lemot !!! Ya jelaslah dia tuh iri sama loe, karena loe itu lebih encer otaknya daripada dia !!!!! Oke up to you aja deh, mau percaya ato gak  sama gue. Yang penting gue udah ngebantuin loe n’ ngasi tau sipa pelakunya (pergi meninggalkan Davina ).

***

~ ADEGAN 4 ~

Setelah mendengar cerita dari Lita, Davina pun mulai terpengaruh dan mulai menjauhi Siska. Davina ingin balas dendam kepada Siska. Di sisi lain, semakin hari Lita semakin senang melihat permusuhan antara Davina dan Siska. Vionha mulai mencurigai Lita dan menduga semua pasti ada hubungannya dengan Lita.

Suatu hari, Miss Tyas memberikan Mid Test kepada para mahasiswa. Karena terkenal sebagai dosen yang killer, pelaksanaan Mid Test pun sangat ketat. Mahasiswa tidak diperbolehkan membawa tas ke dalam ruangan. Hanya diizinkan membawa pulpen dan lembar jawaban saja.Dan yang lebih penting dilarang keras membawa contekan.

***

MISS TYAS : Oke guys….sekarang Miss mau mengadakan Mid test. Namanya saja Mid Test pasti dadakan. Miss memang sengaja untuk melatih kalian semua. Sejauh mana kalian menangkap pelajaran dari Miss. Hanya diperbolehkan membawa pulpen dan lembar jawaban saja. Ingat, tidak boleh membawa apapun ke dalam ruangan, termasuk membawa tas apalagi contekan !!!

Para mahasiswa pun sibuk menaruh tas diluar. Sementara itu, Davina memanfaatkan kesempatan untuk menaruh contekan di balik lembar jawaban Siska yang kebetulan saat itu Siska sedang sibuk mencari tempat untuk menaruh tasnya diluar.

Pelaksanaan Mid Test pun dimulai.

Dan tak disangka,tiba-tiba………..

Kreesshh ……

Selembar contekan jatuh dari meja Siska.

MISS TYAS : Siska !!!!! Sudah saya ingatkan dilarang keras membawa contekan !!!! Kenapa kamu masih melanggar ?? Apa kamu sudah bosan mengikuti kelas inggris saya ??? (sambil mengambil contekan  yang jatuh di bawah meja Siska ). Sekarang Miss punya dua pilihan, kamu mau tetap mengikuti Mid Test ini, atau keluar dari ruangan ini ???

SISKA         :  Tapi itu bukan punya saya Miss !!!

MISS TYAS : Oke…Karena kamu tidak mau mengaku, maka Miss yang ambil pilihan. Silahkan kamu keluar dari ruangan ini !!! ( dengan nada tinggi )

SISKA         : (dengan wajah yang lesu dan segera keluar dari ruangan ).

DAVINA      : (sambil berbisik ) Rasain loe, emang enak di keluarin ??!! Hihihihihi …

***

Siang harinya, setelah usai Mid Test.Siska masih termenung di dekat parkiran samping kampusnya. Tiba-tiba datang Lita dan mulai membuat onar. Dia mengatakan pada Siska bahwa Davina yang menaruh contekan saat Mid Test tadi.

SISKA         : Ohh…jadi orang brengsek itu punya kerjaan ?? Ngajakin ribut tuh anak !!! ( dengan wajah yang marah ).

LITA           : Tau tuh, Sis. Gue juga gak nyangka sohib loe bisa sekejam itu sama loe !!!

SISKA         : Oohhhh….tidakk bisa…!!! Mulai sekarang dia bukan sohib gue lagi !!!Biar gue beri pelajaran tu anak !!! Biar gak belagu !!

LITA           : Good job !!!! ( sambil berbisik dan tersenyum puas ) Disaat yang bersamaan, Vionha dengan tidak sengaja mendengar semua pembicaraan mereka.

***

Kemudian saat  Davina berjalan dari perpustakaan sambil membaca buku.Tiba-tiba ada seseorang yang menabraknya.

Bruuukkk ……..

DAVINA      : Aduhhh…!!! Kalo jalan pake mata dong !!!! Emang nii jalan punya buyut loe !!! ( sambil memegang kakinya yang sakit ).

SISKA         : Uuppsss ,,,Sorry sengaja !!! ( sambil tersenyum sinis )

DAVINA      : Apaan sih maksud loe ?? Ngajak berantem loe ,ha ..???!!

SISKA         : Boleh…siapa takut ??? Loe duluan yang mulai !!

DAVINA      : Heh, jangan memutar balikkan fakta dong !!! Loe tu yang mulai duluan !!!

SISKA         : Fitnah loe !!! Munafik !!! Loe tu yang buat gara-gara duluan.Gak usah nge-les dah !!!!!

DAVINA      : ( Davina mendorong pundak siska ). Norak loe !!!! Kalo mau saingan tu yang sehat !!! Sirik banget sih loe.

SISKA         : Heh,amit-amit dah sirik sama loe !!!! Mending gue sirik sama tukang kebun !!! ( mendorong pundak Davina ).

DAVINA      : Heh,banyak mulut loe !!!!

        Siska dan Davina pun terlibat adu mulut dan saling ingin menjatuhkan. Tak jauh dari mereka, Lita mengintip dengan gemas dan tertawa terbahak-bahak. Tak sengaja ia keceplosan bicara.

LITA           : Hahahahaha……!!!! Rasain loe berdua. Makanya jangan buat onar duluan sama gue. Gini deh jadinya !!! Bertengkar konyol. Hahahaha seru nih …

Vionha yang saat itu mendengar perkataan Lita langsung mengerti sipa sebenarnya dalang permusuhan sekaligus pertengkaran Davina dan Siska.

***

~ ADEGAN 5 ~ 

Vionha pun tak tinggal diam. Ia langsung menarik lengan Lita dan membawanya kehadapan Davina dan Siska.

LITA           : Eh…eh.. apaan sih loe ???? Sakit tau !!!!

VIONHA      : Kamu harus tanggung jawab Ta. Stop !!!! Kalian jangan berantem lagi ( sambil melerai Davina dan Siska ). Kalian tau siapa pembuat onar yang bikin kalian berantem ???( Davina dan Siska menoleh heran kea rah Viona ).

VIONHA      : Nih biang keroknya !!! ( sambil menarik Lita yang sembunyi dibalik tubuh Viona ).

DAVINA & SISKA : Ha ??? Kok bisa ???

VIONHA      : Yaa bisa lah… Kalian nyadar gak sih kalo kalian tuh uda di adu domba sama Lita !!!! Dia yang udah ngerobek tuga kamu,Vin. Dan dia bilang kalo Siska yang ngelakuin itu (sambil menoleh ke arah Davina ). Dia juga yang ngompor-ngomporin Siska sampe rebut kaya gini !!!!

SISKA         : Lho…trus yang naruh contekan di bawah lembar jawaban gue siapa ????

DAVINA      : Hhh…itu gue yang naruh Sis. Itu gue lakuin karena gue pengen balas dendam sama loe. Gara-gara gue kira loe yang ngerobek setengah karya ilmiah gue.

VIONHA      : Ya Sis. Emang Vina yang naruh. Tapi kan asal muasalnya semua dari ulah Lita. ( Viona,Siska  dan Davina menoleh ke arah Lita ).

LITA           : Em…em…Anu…Bukan gue kok !! Salah orang kali ( sambil tersenyum kecut ).

VIONHA      : Ta,udah deh mendingan kamu ngaku aja. Kita semua gak akan marah kok kalo kamu ngaku n’ ngasi alasannya kenapa kamu ngelakuin hal ini.

LITA           : Sorry banget ya guys. Emang gue yang ngadu domba kalian. Tapi gue ngelakuin ini karena gue iri sama persahabatan kalian.Kalian akrab,kompak dan sering bareng-bareng.Sedangkan gue ??? Waktu masih di Ausie gue gag punya temen. Di rumah gue sendirian.Di kampus gue gag mau sendiri lagi !! Gue pengen kaya kalian yang selalu ada sahabat.Gue minta maaf yaa sama kalian. Gue nyesel,dan gue janji gue bakal berubah ( tertunduk penuh penyesalan ).

DAVINA      : Hmmmm… ya Ta. Gue juga minta maaf karena gue selalu judes sama loe. Gue juga minta maaf sama loe,Sis. Gue salah paham sama loe.

SISKA         : Ya Vin,gue juga minta maaf sama loee ( bersalaman dengan Davina ). Dan loe Vi, thanks berat ya udah nyadarin kita semua.

VIONHA      : Ya sama-sama kok Sis.Kita kan sahabat.

DAVINA      : Hhmmm… ya Ta. Kita semua maafin kamu kok.Asal ada syaratnya (menoleh ke arah Vionha ).

VIONHA      : Kamu jangan gitu lagi dan ….. ( menoleh kea rah Siska ).

SISKA         : Mau jadi temen kita ??? Ato lebih tepatnya ….”sahabat”.

DAVINA      : ( tersenyum senang )Gue mau banget guys. Thanks so much ya !!!

Mereka pun saling merangkul. Jadilah mereka 4 sekawan yang selalu menjalani suka dan duka bersama.

“BEST FRIEND FOREVER”

🙂🙂🙂🙂

jangan lupa beri komentar kawan ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s