Surat Cinta


ini sebenarnya tugas ospek :D

ini sebenarnya tugas ospek 😀

Surat cinta yang dimaksudkan di sini sebenarnya bukan untuk seseorang atau pujaan hati atau apalah… tapi, surat cinta ini ditujukan untuk Indonesia. Berhubung admin ditugaskan membuat surat cinta untuk Indonesia sebagai tugas ‘ospek’, maka sekalian saja admin share 😀 Ini asli lhoo..bukan hasil ‘copy-paste’ ataupun ‘menjiplak’ karya orang lain.. Jadi, harap dimaklumkan bila kata-katanya sederhana dan mungkin kurang puitis ~ 😀

Dear : Negeri tercintaku, Indonesia

Wahai Indonesiaku, begitu eloknya paras cantik panorama alammu yang memikat hati. Begitu kayanya dirimu dengan beragam suku dan adat budaya.. Ketahuilah, bahwasanya rasa cintaku padamu tak ‘kan lekang oleh waktu, tak ‘kan pudar dan berdebu, s’lalu abadi di dalam kalbu..

Oh, Indonesiaku sayang…

Tanpa terasa dirimu tak lagi muda. Dan ku lihat kau sedikit berbeda dengan dahulu. Kini engkau terlihat lebih ringkih, rapuh, dan sedikit goyah. Adakah gerangan yang menjadi sebabnya ? Apakah kau menangisi hutan-hutanmu yang digundul habis oleh tangan-tangan rakus dan tak bertanggung jawab itu ? Atau engkau menangisi rakyatmu yang melarat makin terjepit dan terlindas oleh yang konglomerat ? Ataukah mungkin kau sudah muak dengan para tikus-tikus berdasi itu yang tak kunjung jera dan semakin merajalela ?

Entahlah…tapi aku bisa rasakan piilu dan kepedihanmu. Sungguh, aku tak ingin membuatmu meneteskan air mata lebih dari ini. Namun apa daya, aku tak mampu atasi semua seorang diri..

Aku hanya bisa menggantungkan asa..agar kelak engkau bisa lebih baik lagi dari saat ini. Agar mereka yang tidur beralas-atapkan kardus, bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Agar mereka yang terbelenggu kebodohan, bisa mengenyam pendidikan tanpa tersandung biaya. Dan agar kekayaan alam serta budaya asli negeri ini, tak berpindah tangan ke bangsa lain. Semoga tak hanya jadi angan-angan belaka…

Salam penuh kasih dari rakyatmu..

jangan lupa beri komentar kawan ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s